fbpx
6 manfaat minum air putih bagi kesehatan
6 Manfaat Minum Air Putih
6 fungsi smart plug
6 Fungsi Smart Plug

Kompor Gas Portable

Yuk lihat 6 tips memilih kompor gas portable supaya tidak menyesal setelah membeli. Umumnya kompor gas portable memiliki bentuk dan ukuran yang praktis untuk dibawa kemana saja. Cara menyalakan kompor gas juga mudah karena hanya perlu memasang kaleng gas butane dan menyalakan kompor. Karena menggunakan kaleng gas, maka kita perlu berhati-hati dalam memilih kompor gas portable agar tehindar dari bahaya kompor gas meledak. Semoga tips berikut dapat menjadi pertimbangan dan informasi untuk mendapatkan produk kompor gas portable berkualitas.

6 Tips Memilih Kompor Gas Portable Terbaik

Dalam memilih produk kompor gas portable, kita perlu mempertimbangkan beberap hal untuk dapat menyesuaikan kebutuhan kita. Yuk lihat tips berikut ini.

1. Tingkat Keamanan

Tingkat keamanan pengunaan kompor portable sudah pasti menjadi prioritas utama. Kita tentunya tidak menginginkan adanya ledakan gas akibat kebocoran pada kaleng gas. Arashi APG-101 dan APG-102 dilengkapi dengan katup pengaman ganda untuk memastikan kaleng gas telah terpasang dengan benar. Soket yang menghubungkan tabung gas dan kompor menjadi kedap udara sehingga tidak ada kebocoran gas sehingga lebih aman saat menyala.

2. Sesuaikan Kebutuhan Penggunaan

Kompor gas portable memang dapat memasak berbagai jenis masakan, namun kita perlu memilih tipe memasak yang kita perlukan. Beberapa kompor gas di-desain untuk kegiatan masak steamboat dan ada juga yang dirancang untuk memanggang BBQ. Kita perlu menyesuaikan pilihan kompor sesuai kebutuhan kita.

3. Kondisi Lingkungan saat Penggunaan

Jika kita ingin menggunakan di luar ruangan dengan kondisi cukup banyak angin berhembus, maka perlu kompor dengan fitur wind shield untuk dapat melindungi nyala api dari hembusan angin yang mengganggu. Contohnya seperti tipe Arashi APG-102 yang dilengkapi dengan fitur pengaman angin ini sehingga kita dapat nyaman memasak meskipun kondisi sekitar ada angin. 

4. Tingkat Efisiensi dan Durasi Penyalaan

Ketika menggunakan kompor gas, tentunya kita berharap dapat memasak lebih lama. Sesuaikan kebutuhan memasak dengan pertimbangan kaleng gas butane yang perlu kita sediakan. Kompor gas Arashi hemat dengan konsumsi gas hingga 150 g/jam dengan tipe Gas Butane. Penggunaan Api Besar : 1,5 jam / 2.2 kW dan Penggunaan Api Kecil : 2 jam / 2.2 kW.

5. Ukuran dan Berat

Sesuai dengan sebutan portable, maka kita berharap kompor gas tipe ini dapat praktis untuk dibawa kemana saja. Arashi APG-101 dan APG-102 dilengkapi dengan bonus tas penyimpanan untuk mempermudah kita membawa kompor gas kemana saja. Selain itu, tentunya akan menjaga kompor lebih awet dan tidak berdebu selama belum terpakai.

6. Bahan Kompor Gas Mudah Dibersihkan

Perawatan setelah penggunaan kompor tentunya sangat penting untuk dapat menjaga ketahanan penggunaan kompor portable. Bodi kompor gas Arashi berbahan besi dengan lapisan powder coating sehingga tahan lebih lama dan mudah untuk dibersihkan. Untuk tipe kompor gas portable BBQ, kita perlu memastikan alat panggang mudah untuk dibersihkan. Arashi APB-101 mendapatkan bonus alat panggang BBQ anti lengket ( non-stick grill pan ) sehingga mudah untuk dibersihkan.

TipeKatup Pengaman GandaBonus Alat Panggang BBQBonus Jaring PanggangBonus Tas PenyimpananBerat (gr)Dimensi produk (mm)
APB-101Tidak adaAdaAdaTidak ada3'030390 * 220 * 138
APG-102AdaTidak adaTidak adaAda2'030340 * 274 * 88
APG-101AdaTidak adaTidak adaAda1'960340 * 274 * 88

( geser tabel ke kanan kiri untuk melihat data selengkapnya. )

Setelah mengetahui 6 tips memilih kompor gas portable terbaik, semoga dapat mempermudah kita dalam memilih tipe kompor gas yang sesuai dengan kebutuhan kita. Apakah untuk digunakan untuk steamboat atau memanggang steak, atau kebutuhan lainnya. 

Nikmati Garansi Pematik Api 1 tahun khusus untuk pembelian Kompor gas portable di Arashi Official Store di Marketplace:
Tokopedia Arashi Official Store
Shopee Arashi Official Store

Informasi terkait

  • Tanggal
    Maret 20, 2023
    Yuk lihat rekomendasi chopper daging terbaik untuk melengkapi dapur kita. Bagi pecinta memasak tentunya chopper akan menjadi alat yang sangat membantu. Mulai dari proses memotong, menggiling dan mencampur bahan makanan seperti Daging, Keju, Bawang dan bumbu-bumbu lainnya. Semua akan dapat dilakukan dengan sangat praktis. Ukuran wadah, total mata pisau, dan pilihan kecepatan tentunya menjadi pertimbangan [...]
  • Tanggal
    April 6, 2023
    Kira-kira apa saja ya manfaat oven dapur listrik? Beberapa orang masih beranggapan bahwa oven listrik hanya digunakan sebagai alat dapur untuk membuat kue. Berbeda dengan microwave yang hanya untuk menghangatkan makanan, oven juga dapat digunakan untuk memanggang, membakar serta memasak dengan sangat mudah. Selain itu, tentunya hidangan yang [...]
  • Tanggal
    Maret 22, 2023
    Yuk lihat rekomendasi oven listrik untuk memanggang makanan. Jika sebelumnya masih banyak orang menggunakan oven manual, saat ini kehadiran oven listrik tentunya lebih praktis dan efisien. Oven listrik saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan peralatan memasak di dapur. Sayangnya tidak semua oven menawarkan watt rendah sehingga pemilihan oven listrik yang salah dapat membuat tagihan listrik melonjak. [...]

Informasi berguna lainnya

  • Tanggal
    Maret 22, 2023
    Yuk lihat rekomendasi oven listrik untuk memanggang makanan. Jika sebelumnya masih banyak orang menggunakan oven manual, saat ini kehadiran oven listrik tentunya lebih praktis dan efisien. Oven listrik saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan peralatan memasak di dapur. Sayangnya tidak semua oven menawarkan watt rendah sehingga pemilihan oven listrik yang salah dapat membuat tagihan listrik melonjak. [...]
  • Tanggal
    Maret 24, 2023
    Yuk lihat Rekomendasi Lampu Sensor Otomatis Terbaik untuk Hemat Tagihan Listrik. Memiliki lampu canggih tentunya menjadi idaman kita, namun selama ini lampu canggih identik dengan koneksi internet atau Wifi. Seiring perkembangan teknologi, kini memiliki lampu canggih gak perlu ribet mikirin koneksi internet lagi karena adanya pilihan lampu teknologi sensor. Lampu akan otomatis menyala dan otomatis padam sesuai dengan deteksi sensor. Yuk langsung saja kita lihat rekomendasi lampu sensor canggih [...]
  • Tanggal
    Januari 26, 2023
    Yuk ketahui Kelebihan Dispenser Galon Bawah dan Kekurangannya sebelum membeli! Kelebihan Dispenser galon bawah multifungsi Arashi sangat memudahkan kebutuhan minuman kita. Saat ini dispenser air minum sudah merupakan salah satu barang elektronik yang penting karena kita dapat menyimpan dan mengonsumsi air mineral galon sesuai kebutuhan. Kapan saja kita ingin menyeduh kopi, teh, minuman atau bahkan makanan [...]

Rekomendasi Produk