fbpx
6 manfaat oven dapur listrik terbaik
6 Manfaat Oven Dapur Listrik
5 perbedaan blender dengan slow juicer
5 Perbedaan Blender dengan Slow Juicer

Kipas Angin Dinding

Yuk lihat 8 tips memilih kipas angin dinding terbaik untuk menyejukkan ruangan kita. Kondisi luar ruangan yang panas terkadang akan membuat kondisi ruangan di dalam rumah menjadi pengap. Kipas angin dinding telah menjadi salah satu alternatif menggantikan AC untuk menyejukkan seisi rumah karena lebih hemat biaya tagihan listrik. Selain itu, harga kipas angin lebih terjangkau dibandingkan dengan AC.

Berbeda dengan kipas angin berdiri, jenis kipas angin ini hemat tempat karena dapat digantung pada posisi atas sehingga jangkauannya juga lebih luas. Selain itu, kipas angin dinding juga lebih aman dengan posisi diatas dinding karena jauh dari jangkauan anak kecil. Saat ini sudah beredar berbagai merek dan tipe kipas angin, yuk simak tips memilih kipas angin dinding terbaik berikut supaya tidak menyesal nantinya.

8 Tips Memilih Kipas Angin Dinding Terbaik

1. Ukuran Kipas Angin Dinding

Kita perlu menyesuaikan ukuran kipas berdasarkan besar ruangan sehingga angin dari kipas dapat menjangkau semua sudut ruangan.

2. Pilihan Kecepatan Kipas

Putaran motor atau kecepatan kipas tentunya akan menjadi pertimbangan tersendiri untuk dapat menyejukkan ruangan kita. Untuk saat ini terdapat kipas angin dengan pilihan beberapa mode kecepatan untuk dapat menyesuaikan kesejukan dalam ruangan yang kita inginkan.

3. Daya Listrik Kipas Angin Dinding

Masing-masing kipas angin tentunya membutuhkan daya listrik yang berbeda pula. Kita musti mempertimbangkan ketersediaan daya listrik di rumah sehingga penggunaan kipas angin tidak mengganggu aktivitas lainnya yang membutuhkan daya listrik juga. Pilihan kipas angin yang hemat energi pastinya menjadi prioritas pilihan untuk menjaga kesejukan dalam ruangan kita.

4. Bahan Baling Daun Kipas

Bahan daun kipas yang paling sering digunakan sebagai baling kipas adalah plastik dan aluminium atau stainless steel. Walaupun penggunaan kedua bahan ini sama, namun setiap bahan baling ini tentunya akan berpengaruh terhadap kekuatan dan kecepatan hembusan angin yang dihasilkan.Baling berbahan plastik cenderung tidak bising sehingga sesuai untuk pemasangan di kamar tidur. Untuk hembusan angin yang jauh lebih kencang, baling berbahan aluminium dapat menjadi pilihan. Namun umumnya suara putaran daun kipas berbahan aluminium akan lebih keras jika dibandingkan dengan berbahan plastik sehingga lebih sesuai untuk pemasangan di ruang tamu atau dapur.

5. Pertimbangkan Berat Kipas Angin Dinding dengan Kualitas Dinding

Ketika ingin memasang kipas angin tipe ini, kita perlu mempertimbangkan kualitas dinding tempat meletakkan kipas. Jika tidak memiliki konstruksi yang kuat dapat menyebabkan dinding retak atau bahkan kipas terjatuh dari dinding. Hal ini tentu saja akan sangat membahayakan. Oleh sebab itu, kita perlu memertimbangkan seperti penggunaan kipas ringan untuk dinding berbahan kayu, dan kita boleh menggunakan kipas yang agak berat untuk konstruksi dinding batu bata.

6. Dilengkapi Remote Kontrol

Berhubung umumnya kipas angin dinding dipasang dengan posisi yang cukup tinggi sehingga dapat menjangkau sudut ruangan dan juga lebih aman dari jangkauan anak-anak, tentunya dengan adanya remote kontrol akan mempermudah kita dalam menggunakan kipas. Remote kontrol memungkinkan kita untuk menyalakan dan mematikan kipas, dan juga mengatur tingkat kecepatan perputaran kipas yang kita inginkan sehingga kita tidak perlu lagi memanjat untuk dapat mengendalikan fungsi-fungsi tersebut.

7. SNI dan Garansi

Standar Nasional Indonesia atau SNI tentunya lebih menjadi patokan kualitas dari sebuah produk. SNI juga berkaitan dengan keselamatan dan keamanan penggunaan produk. Selain SNI, produk dengan masa garansi yang lama tentunya akan menjadi pilihan tersendiri bagi kita karena dapat memberikan kenyamanan dalam penggunaan. Tentunya asumsi dengan merek berani memberikan garansi, tentunya dari sisi pemilih merek telah menjamin kualitas produk mereka.

8. Mudah dibersihkan

Kipas angin tentunya akan sangat mudah berdebu sehingga perlu dibersihkan secara berkala. Kita perlu mempertimbangkan merek dan tipe kipas angin yang dapat dengan jaring yang mudah dilepas sehingga mempermudah dalam membersihkan debu tersebut. Dengan kondisi mudah dilepas-pasang, tentunya akan lebih mempermudah kita untuk membersihkan jaring dan baling kipas dengan menggunakan kain lap atau bahkan mencuci jaring dengan air.

Rekomendasi 2 tipe Kipas Angin Dinding Terbaik Arashi

Tipe BlenderDaya (Watt)Ukuran KipasBahan Daun KipasTotal Daun KipasPilihan kecepatanDimensi produk (mm)
Apace AR-228 PWF-16"5016 inchPlastik53410 * 335 * 490
XFlow AR-228 PWF-16"Aluminium410 * 335 * 490

( geser tabel ke kanan kiri untuk melihat data selengkapnya. )

Kipas angin dinding Arashi telah ber-SNI dan bergaransi serta 3 pilihan kecepatan dengan fitur swing dan tingkat kebisingan rendah sehingga memberikan kenyamanan dalam penggunaan.

Nikmati Garansi Motor 1 tahun khusus untuk pembelian Oven Listrik di Arashi Official Store di Marketplace:
Tokopedia Arashi Official Store
Shopee Arashi Official Store

Nah, dengan tips memilih kipas angin dinding terbaik, sudah tidak bingung lagi untuk memilih kipas angin untuk melengkapi hunian kita kan? Semoga beberapa rekomendasi tips memilih kipas angin dinding terbaik diatas dapat membantu. Yuk bagikan ke keluarga dan sahabat mengenai tips ini ya. Semoga dapat memberikan keceriaan dalam hidup kita semuanya.

Informasi terkait

  • 8 tips memilih kipas angin dinding
    Tanggal
    April 10, 2023
    Yuk lihat tips memilih kipas angin dinding terbaik untuk menyejukkan ruangan kita. Kondisi luar ruangan yang panas terkadang akan membuat kondisi ruangan di dalam rumah menjadi pengap. Kipas angin dinding telah menjadi salah satu alternatif menggantikan AC untuk menyejukkan seisi rumah karena lebih hemat biaya tagihan listrik. Selain itu, harga kipas angin lebih terjangkau dibandingkan dengan AC. Berbeda [...]

Informasi berguna lainnya

Rekomendasi Produk Elektronik